Games

Home » » Taiyi Zhenren / Taiyi Jiuku Tianzun

Taiyi Zhenren / Taiyi Jiuku Tianzun

Written By Unknown on Kamis, 15 Januari 2015 | 08.35



Taiyi Zhenren / Taiyi Jiuku Tianzun  (Dewa penolong orang sengsara)

Taiyi Zhenren / Taiyi Jiuku Tianzun (Cina: 太乙真人; pinyin: Tàiyǐ Zhenren) adalah tokoh terkenal dalam cerita rakyat Cina. Taiyi berarti" kesatuan primordial yin dan yang "dan Zhenren(harfiah:" orang yang benar ") adalah istilah Taois untuk" Orang yang sempurna ". Menurut pembukaan novelklasik Fengshen Bang, dia adalah reinkarnasi dari kaisar pertamadinasti Shang, ShangTang.


Taiyi Zhenren / Taiyi Jiuku Tianzun juga di kenal sebagai salah satu dewata Tao yang berkedudukan tinggi, sebagai dewa Taiyi Zhenren / Taiyi Jiuku Tianzun tinggal di istana timur, beliau sering ditampilkan duduk diatas teratai dengan lima warna dan seekor singa berkepala sembilan menyemburkan api, seluruh tubuh TaiyiZhenren / Taiyi Jiuku Tianzun diselimuti api dan dikepala terlihat aura kedewaan memayungi. Kadang ditampilkan dengan memgang daun liu dan membawa guci air


Di Fengshen Bang, Taiyi Zhenren adalah guru terkenal Nezha, Dewa surgawi yang ditakdirkan untuk membawa perdamaian kembali ke Dinasti Zhou. TaiyiZhenren tinggal di puncak Gunung dan menginstruksikan Nezhauntuk tinggal dilembahnya - tempatia dilahirkan. Setelah Nezha mengalami masalahbesar dengan Ao Guangdan pergi melarikan diri, tidak hanya itu Nezha juga menciptakan masalah lebih lanjut dengan Siluman penguasa gunung, Taiyi Zhenren dengan segeramelindungi Nezha degan menyuruh Nezha mundur ke tempatnya.  
 
 


Taiyi Zhenren tidak memiliki pilihan lain kecuali harus menyingkirkanSiluman penguasa gunung Taiyi Zhenren memulai dengan menonaktifkan syal sutra yang dicuri Siluman penguasa gunung dari Nezha, dan kemudian menjebaknya dalam jaring sembilan singa api. Sementara Siluman penguasa gunung  terjebak dalam jaring ini, TaiyiZhenren memanggil beberapa singa melepaskan  api ke jaring; langsung membunuh Siluman penguasa gunung  dan mengubahnya kembali ke bentuk aslinya sebagai batuan cair.

Related Post :

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. 3 DHARMA - All Rights Reserved
Created by Creating Website Modified by Andreas
Proudly powered by Blogger